Cinta mau sekolah

Cinta lagi main kuda

Salam cinta…

Mulai bulan ini Cinta ( 2,5 th ) anak pertama saya akan mulai sekolah. Ternyata bukan cuma Cinta yang antusias, bundanya nggak kalah heboh….maklum anak pertama.

Sebenernya udah lama Cinta minta sekolah, tapi baru sekarang saya ikutkan di program Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ). OH iya…sedikit informasi tentang PAUD, ini adalah program sekolah dini yang digalakkan oleh pemerintah sehingga biayanya sangat terjangkau bagi saya, mungkin juga untuk sebagian besar rakyat Indonesia ya he he he….cuma Rp.10.000,- per bulan ! sangat jauh dibanding swasta yang mematok harga minimal Rp.50.000,- per bulan. Untuk tambahannya, mungkin kita harus beli baju saja ( mungkin sekitar Rp. 40.000,- ). Mauk 3 x dalam satu minggu.

Menurut saya, program PAUD ini cukup bisa mengobati keinginan orang tua seperti saya yang menginginkan anaknya bisa sekolah dini ( dengan program bermain sambil belajar ) namun dengan biaya yang tidak mahal. Sebagai contoh adalah PAUD di daerah Cipinang Jakarta timur, disini fasilitas dan sistem pengajaran yang ditawarkan cukup bagus :

– mainan yang cukup lengkap ( melatih otak dan motorik anak )

– program bermain sambil belajar ( permainan dasar dalam belajar ).

– yang paling penting adalah pelajaran untuk bersosialisasi. ( berteman, berbagi, saling membantu dll ).

Bagi teman Cinta yang berminat mengikuti PAUD, biasanya di tiap RW sudah ada. Untuk area RW yang belum ada program PAUD, mungkin bisa disampaikan kepada pengurus RW setempat untuk segera merealisasikan program ini.

Ayo… sekolah….

1 Comment

  1. Farah said,

    July 23, 2008 at 3:23 am

    Mamanya Farah baru sekarang denger ada PAUD ini. Mungkin baru di Jakarta aja ya? Soalnya di Bali tempat Farah tinggal belun ada program ini. Yang nyelenggarain siapa ya? “Pemerintah” itu maksudnya siapa ya Bunda Cinta? Dulu Farah gak pernah ikut sekolah di luar rumah. Baru pas umurnya 4 th aja mulai TK 0 Kecil. Sekarang adiknya Farah, si Faris udah 2 th juga hampir sama dg Cinta. Maunya sih nyari sekolah model PAUD itu… terjangkau juga biayanya.. Kalo nggak ya belajar sendiri lagi di rumah kayak Farah dulu.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: